Google Cloud Print: bisa cetak dokumen darimana saja, asik kan?

Perkembangan Cloud Computing, terutama pada aplikasinya (web based applications) semakin maju tetapi punya satu kelemahan yang selama ini juga tidak kami sadari yaitu  masih agak sulit bahkan boleh dibilang belum bisa untuk melakukan cetak mencetak di printer.

Untungnya, Google, dalam hal ini Chrome OS menyadari kekurangan ini sehingga mereka saat ini sedang mengerjakan sebuah proyek yang disebut dengan Google Cloud Print.

 

Apa yang bisa dilakukan layanan Google Cloud Print ini? Intinya kita nanti bisa mencetak dokumen atau foto melalaui aplikasi berbasis web  ke printer manapun di dunia yang tersambung ke internet.

Bayangkan, anda sedang berada di jalan dan anda bisa mengirim hasil cetak ke kantor melalui Google Cloud Print ini. Asik kan??

Kalau pertanyaan anda, printer apa yang bisa digunakan sehingga bisa menggunakan layanan Google Cloud Print ini??

Menurut Google, semua printer bisa digunakan tetapi jika printer anda bukan printer yang punya fitur jaringan (network printer) maka printer harus tersambung ke komputer dengan koneksi internetnya dimana komputer harus dalam keadaan menyala setiap saat untuk bisa digunakan oleh aplikasi ini.

Sejauh ini Google masih mengembangkan hal ini tetapi sepertinya dalam waktu dekat kita bisa menikmati hal seperti ini.

 
Sumber berita
A New Approach to Printing

Filed under: Internet & Web

Tags: ,

  • sofi

    kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  • http://www.roctiondesign.com Jasa Pembuatan Website

    Menunggu….

  • http://www.facebook.com/people/Jimmy-Gacia/1370846097 Jimmy Gacia

    cooolzzzzzzz