Google Energy: membuat Google menjadi salah satu perusahaan penjual listrik seperti PLN

Google jual ponsel Nexus One? Yah, masih masuk akal deh walaupun agak sedikit menyimpang dari bisnis utamanya tetapi bagaimana dengan Google jual listrik seperti PLN?

 

Inilah yang terjadi karena Google, melalui anak perusahaannya, Google Energy, mereka telah mengantongi ijin dari pemerintah Amerika sana untuk membeli dan menjual listrik.

Sama seperti PLN, Google Energy nantinya akan membuat pembangkit listrik dan hasil listriknya akan dijual ke rumah-rumah gitu.

Sejauh ini memang belum ada rencana pasti kapan Google Energy ini akan mulai melakukan kegaiatannya sebagai PLN di Amerika sana tetapi hanya masalah waktu saja karena ijin sudah ada di kantong.

Wah, nanti Google bisnis apalagi yah kira-kira??

 
Sumber berita
Google Granted the Right to Buy and Sell Electricity

Filed under: Miscellaneous

Tags: , ,

  • rian

    link sumber beritanya donk oom…

  • http://www.mediaprapatan.com DQ

    wah.. kalo ngeliat apa yg bisa diliat dr smua bisnisnya pastinya google bisa berbisnis segala hal (selama dianggap menguntungkan). sepertinya semua sektor sudah dikuasai google dech. coba kita urut dari bawah: Hape (nexus one) OS dihape trus Browser (Google Crome) trus search engine ( Google.com) lalu Email (Gmail) trus Google earth kemudian google pertemanan, google translate, google video, trus skrg listrik, silahkan diteruskan apalagi ya…

  • Otakku

    @Rian
    Uppsss, ketinggalan. :grin:

    Salam,

    Otakku.com

  • reyan

    jangan-jangan Google mau kuasai industri Otomotif lagi, trus mobil / motornya uda terinstal os google…
    Rakus amat ni perusahaan…

  • http://revolution.cz.cc Alexs

    dua pertanyaan, semoga bisa di jawab oleh om google…

    1.kenapa dak buat pln di indo?
    bila buat pln di indo untungya lebih gede…di indo kan listrik masih byar pet + pemadaman bergilir + gak stabil. andai google buat di indo, pasti dah gak ada masalah lagi dengan listrik + nambah lapangan perkerjaan.

    2.kenapa dak buat server + koneksi di indo? kenapa harus di singapura?

    coba banyain bila buat server n koneksi di indo…pasti IT indo bakalan berkembang pesat, karena tebukanya lapangan perkerjaan baru + koneksi internet yang cepat + stabil + murah. Betul dak?