Proyek SEED: mengubah kontainer bekas menjadi rumah darurat bagi korban bencana alam

Kita sudah melihat bagaimana kontainer bekas belakangan ini banyak digunakan untuk membuat rumah, restoran dan lainnya, jadi kenapa tidak digunakan untuk sebagai rumah darurat bagi wilayah yang terkena bencana alam?

Tim dari Clemson University dengan proyeknya yang diberi nama SEED mencoba memanfaatkan kontainer bekas yang tidak terpakai untuk dijadikan rumah darurat bagi para korban bencana alam.

 

Melihat begitu banyaknya kontainer bekas yang tidak terpakai dan kekuatan kontainer bekas itu sendiri yang cukup baik dan bisa digunakan dimana saja tentu akan membantu banyak korban bencana alam.

Selain kontainer bekas, mereka juga mencoba memanfaatkan drum-drum bekas yang tidak terpakai untuk digunakan dengan tujuan yang sama. Drum bekas ini bisa digunakan sebagai wadah penampungan air bahkan sampai wadah untuk menanam sayuran yang nantinya bisa digunakan untuk makan pada korban bencana alam.

Harap diingat bahwa sebagian dari korban bencana alam akan menempati rumah darurat dalam waktu yang cukup lama mengingat sebagian dari mereka takut untuk kembali pulang ke daerahnya jadi kontainer bekas yang cukup kuat ini tentu sangat membantu mereka untuk tinggal dalam waktu lama.

Hanya saja yang mungkin jadi masalah adalah untuk mengangkut kontainer-kontainer ini ke wilayah bencana alam.

 
Sumber berita
The SEED Project – from unused shipping container to sustainable emergency housing

Filed under: Miscellaneous

Tags: , ,

  • Hammam

    wow!!!! keren
    tapi kenapa baru skrang ya????????