Aleratec HDD Copy Cruiser Mini Hard Disk Drive Duplicator and Dock

Beberapa hari yang lalu kami sempat melontarkan sedikit unek-unek kenapa tidak ada hardisk plug & play dan mungkin ini salah satu solusinya walaupun tidak murah.

Aleratec HDD Copy Cruiser Mini Hard Disk Drive Duplicator and Dock adalah sebuah hardisk duplicator yang bisa melakukan duplikat secara utuh seluruh isi hardisk termasuk bagian partisi dan juga boot sector yang ada.

 

Hardisk Duplicator ini bisa digunakan untuk hardisk ukuran 2,5 inch dan juga 3,5 inch untuk jenis SATA I/ II serta bisa digunakan secara StandAlone dalam arti tidak perlu disambungkan ke komputer.

Dari apa yang kami baca, alat ini benar-benar bisa digunakan untuk duplikat hardisk secara utuh sehingga masalah tentang harus install ulang pada saat pindah hardisk ke komputer lain bisa teratasi dengan alat ini.

Dengan kecepatan tulis mencapai 72 MB/s, tentu ini jauh lebih cepat dibandingkan kita harus menginstall satu per satu aplikasi yang ingin digunakan di komputer. :-)

Selain berfungsi sebagai hardisk duplicator, alat ini bisa digunakan sebagai eksternal hardisk dengan koneksi USB 2.0.

Aleratec HDD Copy Cruiser Mini Hard Disk Drive Duplicator and Dock dijual dengan harga US$ 169.99 (sekitar Rp. 1,7 juta).

PS>>
Sebenarnya kami tidak tahu pasti apakah alat ini benar-benar bisa menduplikat hardisk secara utuh sehingga masalah install ulang tidak diperlukan. Untuk itu kami coba email saja yah ke mereka dan nanti kalau dapat jawabannya kami akan kasih tahu. :-)

YouTube Preview Image
 
Sumber berita
Aleratec HDD Copy Cruiser Mini Hard Disk Drive Duplicator and Dock

Filed under: Computers & Accessories

Tags: , ,

  • jankrix

    hiahahaa ini yang gw maksud kmaren ! :shock:

  • jankrix

    fyi yang ini kayanya mahal, beberapa kali gw liat hargaya kisaran 99 dollar ausie brarti sekitar 86 dollar US, sering2 hunting di catchoftheday.com.au aja :p ausie sih hihihi kalo mw nitip bilang ye hahaha

  • Otakku

    @jankrix
    hehehe, tapi kaga tahu juga nih bisa bener-bener cloning 100% apa engga, lagi tanya ke webnya tapi belum ada jawaban

    Kaga mau beli sih, muahal…..hehehehe

    Salam,

    Otakku.com

  • Mike

    Niceee.. Klo emang bisa clone termasuk aplikasi mah jempolan. Mungkin harga 1,7 juta lumayan pantas utk mengantisipasi data yg hilang :|

  • Otakku

    @All
    Kami sudah dapat jawabannya nih:
    “That will depend on the hardware differences between the new and old computer. Different hardware components have different driver software. Generally you should be able to do this, but you may need to install new driver software for the hardware components.”

    Sepertinya tetap butuh sedikit usaha untuk memindahkan hardisk dari komputer lama ke baru, apalagi kalau motherboard berbeda merek. :cry:

    Kesimpulan, tetap aja kaga ada yang 100% bisa memenuhi impian kami. hehehehe

    Salam,

    Otakku.com

  • jankrix

    kalo beda hardware jelas mesti di install lg om otaku, logikanya gini kalo misal hanya ganti hard drive dengan kapasitas besar, OS itu harus mengenali rumahnya yang baru (hard drive yang baru) logika yang sama juga berlaku misal pindak ke PC yang baru dengan segala komponen yang berbeda, maka pada saat dijalankan wajar jika awal mulanya monitor gak jalan, etc. karena driver set nya sudah berbeda sehingga perlu di install ulang, tp normalnya cukup 2 cd untuk perlengkapan normal, jadi 1 cd installasi buat motherboard dengan segala video card, sound card, etc. serta printer, sisanya plug and play, tp kalo PC baru nya tu adalah PC super buat gamming dst, maka yang di install ya lumayan banyak….beneran tp om otaku di oz cuman sekitar 700ribuan kalo di catchoftheday.com.au dan itu gak laku2 karena orang ausi rata2 gaptek hiahahaha

  • Otakku

    @Jankrix
    Oh, kalau gitu boleh diasumsikan kalau hardware sama berarti tinggal pakai dong yah?
    Misal, kita cuma ganti motherboard saja sedangkan yang lainnya sama?

    Wah boleh juga yah sebenarnya tapi masalahnya itu pakenya sekali-sekali aja jadi walupun cuma 700 ribu tetap aja sayang. :cry:

    Ada yang punya dan bisa pinjam??? :D

    Salam,

    Otakku.com

  • jankrix

    hardware sama tp kan hardisknya beda hihihi, itu kan di itung komponen beda juga hahahhaa kalo ganti motherboard kan berarti gede tu yang diganti, bisa jadi sound card gak support lg, grafik card gak dukung lg hahaha, tp intinya jangan di bikin repot om! dibawa asik aja hahaha, kan makanya gw da bilang di paling atas, biasanya alat ini dipake buat backup di company2 gede heehe

  • tatak

    saya berminat broo gmn cara/hubunginya sweriuus bls email ya,,,hardisk alleratec

  • Arief

    saya tertarik untuk membeli alat ini, dimana kira kira saya bisa mendapatkannya ? thanks buat informasinya

  • http://musik.um.ac.id raden

    caranya gimana ya?

  • yuros

    guys … numpang tanya … bisa support HDD SAS ngak ya ?
    saya mau copy HDD SAS ke HDD SATA ES

    thanks