RCA Airnergy: gadget isi ulang baterai dengan tenaga dari sinyal Wi-Fi?

Wuih, memang kemajuan teknologi itu selalu "Beyond Your Imagination" alias benar-benar tidak pernah terbayangkan.

Gadget isi ulang baterai bisa menggunakan sumber listrik dari listrik itu sendiri, angin, matahari sampai kinetik. Pernah membayangkan bila gadget isi ulang baterai menggunakan sumber tenaganya dari sinyal Wi-Fi? Nah loh, bingung kan?

 

RCA Airnergy adalah sebuah gadget isi ulang baterai yang memanfaatkan sinyal Wi-Fi untuk mengisi baterai isi ulang yang ada di dalamnya yang kemudian bisa kita gunakan mengisi ulang baterai di ponsel maupun gadget lainnya.

Sebenarnya teknologi ini hampir sama dengan yang pernah kami bahas sebelumnya yaitu tentang isi ulang baterai secara wireless dimanapun dan kapanpun, bedanya yang ini memanfaatkan sinyal Wi-Fi dan bisa menghasilkan energi yang lumayan besar.

Energi yang dihasilkan lumayan, RCA Airnergy bisa mengisi ulang baterai di ponsel BlackBerry dari posisi 30% sampai penuh hanya dengan waktu sekitar 90 menit.

Ini bukan konsep loh, katanya RCA Airnergy ini akan segera dijual dan harganya sekitar US$ 40 dan rencananya bahkan mereka sedang mempersiapkan untuk menjual baterai ponsel yang bisa isi ulang dengan hanya menggunakan sinyal Wi-Fi. Tuh, contohnya udah ada di foto. :-)

Mengingat penggunaan teknologi Wi-Fi sudah menjadi semakin umum, kami yakin teknologi dari RCA Airnergy ini bisa menjadi produk yang laku, apalagi dilihat dari harganya masih masuk akal.

Tidak percaya? Lihat saja videonya. :-)

YouTube Preview Image
 
Sumber berita
[CES2010] RCA Airnergy Charger Harvests Electricity From WiFi Signals

Filed under: Gadgets, Technology

Tags: , , , ,

  • omen

    mantap coy :lol:

  • joe

    wktu bca judulnya aja udah shock. mantapz bner brg ini :lol: :lol: :lol:

  • http://www.bokepmiyabi.blogspot.com bokepmiyabi

    mungkin nantinya kabel sudah tidak dipakai, mgkn bisa gak yah pln nanti pakai sinyal wifi buat kirim listik ke rumah ane :cool: , kalau bisa, nanti dihutan jadi terang kan gak butuh kabel buaat diseret ke hutan :smile:

  • Dian Bertoni

    Tuh yang suka pake barang asal jalan… cek dulu yuk sertipikatnya kalo beli barang yg mancarin sinyal. Wi-Fi aja bisa ketangkep, cuman 1 setengah jam lagi…

    BTW, sinyal Wi-Fi nya seberapa besar disturbancenya tuh kalo banyakan yg harvesting sinyalnya :?:

  • Otakku

    @Dian
    Sejauh ini belum ada penelitian mengenai kesehatan dengan adanya sinya Wi-Fi, dulu pernah kami bahas Wi-Fi penyebab Autis tapi kayanya belum ada berita lanjutannya gimana. :-)

    http://www.otakku.com/2007/11/23/wi-fi-signals-might-cause-childhood-autism/

    Salam,

    Otakku.com

  • alexs

    wah…keren

  • Farid

    Wah mantap bener,,,,,,,,,,,kalo yang buat netbook dah ada apa belum ya ????? :|

  • Dian Bertoni

    Up..up…up…..Buat netbook

    Biar nggak bisa ngakses wi-fi nya, paling nggak dapet powernya He..he..he.. :mrgreen:

    Long live wi-fi lho :?:

  • https://mutiarar06.student.ipb.ac.id Mutia

    ha gimana ceritanya bisa begitu?? keren amat.. kapan pln pake ginian buat ngalirin listrik ya?