Jangan kaget kalau nanti di Microwave anda telah diinstal Android OS

Android OS biasa digunakan untuk sistim operasi di ponsel atau komputer tetapi sebentar lagi mungkin anda akan melihat sistim operasi dari Google ini terinstall di mesin cuci, microwave, telpon rumah dan peralatan rumah tangga lainnya.

Touch Revolution adalah perusahaan yang menawarkan sebuah teknologi layar sentuh yang menggunakan sistim operasi Android di dalamnya.

 

Dengan produknya NIM1000 Touch Module memungkinkan para produsen peralatan rumah tangga menggunakan sistim layar sentuh dengan berbasiskan Android OS.

Penggunaan Android OS ini sebagai interface diyakini mereka lebih murah dibandingkan harus membuat OS tersendiri.

Sistim operasi Android sendiri tidak digunakan sebatas untuk mengontrol peralatan rumah tangga tetapi bisa lebih luas penggunaannya seperti bisa juga disambungkan ke koneksi ethernet maupun Wifi sehingga layar yang ada juga bisa berfungsi untuk mencari informasi cuaca, web browser dan lainnya.

Kalau sebelumnya kami pernah membahas Castoven yaitu penggabungan microwave dengan YouTube, mungkin ke depannya kita bisa bekerja di depan Microwave seperti mengerjakan excel, word sampai edit foto. :D

 
Sumber berita Satu dan Dua
Touch Revolution Launches NIM1000 Module, Makes It Easy for Manufacturers to Add Touch Screen Interfaces Powered by Android to Everyday Appliances

Filed under: Home Appliances

Tags: , ,

  • edo

    robot ijo emang maknyusss

  • diqin

    kapan ada di indonesia, aku pengen pesen 2. Yg satu buat buk tus. Yg satu lagi tak pake dw. Kereeen abiz sich