Cargoshell: kontainer yang bisa dilipat untuk hemat tempat dan biaya

Bagi anda yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang melalui laut (kapal), pasti tahu bahwa sebagian kontainer yang dikirim balik dari negara tujuan pasti dalam keadaan kosong dan itu berarti pemborosan.

CargoShell Collapsible Shipping Container adalah sebuah kontainer jenis baru yang memang sejauh ini masih dalam tahap pengembangan tetapi sangat menjanjikan bila ini bisa terealisasi.

 

Kontainer yang satu ini bisa dilipat pada saat tidak digunakan sehingga masalah pengiriman kontainer dalam keadaan kosong bisa dikurangi biayanya.

Pada saat dilipat, ukuran Cargoshell hanya 1/4 dibandingkan kontainer sejenis yang berarti anda bisa menyimpan 4 buah cargoshell dimana sebelumnya hanya satu untuk luas ruangan yang sama. Belum lagi bila harus disimpan di gudang, Cargoshell juga memberikan keuntungan sehingga gudang anda tidak terlalu sempit.

Selain kontainer ini bisa dilipat, sistim pintunya juga menggunakan sistim pintu gulung dimana berarti ini akan menghemat tempat pada saat penempatan beberapa kontainer sekaligus.

Dari segi berat, CargoShell juga 25% lebih ringan serta penggunaan bahan yang bukan dari besi melainkan bahan campuran membuat kontainer ini bisa ditaruh GPS tanpa kuatir sinyal akan lemah.

Seperti kita tahu teknologi GPS sudah banyak digunakan di pengiriman barang agar si pemilik bisa melacak secara real-time tentang keberadaan paket mereka.

Saat ini, CargoShell sudah dibuat dalam ukuran 40 dan 45 feet dan ukuran 20 feet masih dalam proses pembuatan. Yang jadi masalah adalah harganya yang mencapai 3 kali lipat dibandingkan kontainer biasa. :-(

 
Sumber berita
The Cargoshell: ingenious collapsible replacement for the standard shipping container

Filed under: Ecofriendly

Tags: ,

  • http://www.rumahparfum.com RumahParfum

    Ide yang cemerlang…. tp untuk container fresh food yang ada pendinginnya bisa ga ya?? :razz:

  • http://www.pasar-market.com/shop/ nanakiqu

    keren tuch ya hehhe jadi pengen punya buat ngirim sarung hahhaha