Burj Khalifa (dulu Burj Dubai) akhirnya diresmikan!!

Akhirnya bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa (sebelumnya Burj Dubai) secara resmi telah dibuka pada tanggal 4 Januari 2010 kemarin walaupun krisis keuangan disana masih belum baik.

Gedung Burj Khalifa dengan ketinggian 828 m (162 lantai), butuh waktu sekitar hampir 6 tahun (dimulai tahun 21 September 2004). Di dalam gedung ini terdapat hotel (Armani Hotel yang didisain oleh Giorgio Armani), mall dan juga hiburan lainnya.

 

Oh iya, entah mengapa sekarang mereka mengumumkan bahwa namanya bukan Burj Dubai lagi melainkan Burj Khalifa.
Ternyata Burj Khalifa awalnya tidak setinggi ini dan sudah beberapa kali berubah disainnya (5 kali).
Burj Khalifa dibandingkan dengan gedung tertinggi di dunia lainnya.
 
Sumber berita Satu dan Dua
Burj Dubai officially open

Filed under: Architectures

Tags: ,

  • http://www.malausay.co.cc Malau’s

    LANJUTKAN …

  • luckym

    ada org bule datang ke indonesia.
    waktu di taksi bule bertanya ke sopir.
    Bule: bangun itu yang tinggi itu berapa lama di bangun?
    Sopir: sekitar 3 tahun.
    Bule: di amrik cuma 5 bulan sudah jadi.
    Sopir: cepat yahh…
    bule: kalau jembatan yg panjang suramadu itu berapa lama di bangun…?
    Sopir: sekitar 5 tahun jg.
    Bule: di amrik cuma 10 bulan saja.
    Sopir: cepat skali ya…?
    Bule: tugu yg tinggi itu berapa lama di bangun? (sambil menunjuk tugu monas)
    Sopir: barusan tadi kita lewat sini belum ada…? sekarang kok sudah ada?
    Bule: hhaaaaahhhhh…..???? (pingsan)

  • vries

    hehe…itu adegan di Warkop DKI yak?
    Classic! Hidup Warkop DKI! :grin: :lol:

  • http://www.pasar-market.com nanakiqu

    huaakkaka keren bgt bagunannya jadi pengen ke sana

  • kulnam

    Lift nya tercepat didunia….
    gak terbayang gimana sakitnya telinga saya kalo naik lift ini :lol: :lol:

  • Nass

    Kerennn…salut..salut..saluttt..kapan Indonesia punya ang kayak ginian ya..

  • Hartanto

    Ada perubahan nama tentunya ada yang melatar belakanginya….. coba apa yang melatarbelakanginya ????? kalau informasinya udah aq baca 1 tahun yang lalu di majalah Intisari….terima kasih….. :smile: :smile:

  • novi

    kren bnget…………………..cba klau indonesia punya kyak gni……………………mantabssssss……………………… ;-) :o :lol:

  • http://burjkhalifa petra

    bangunanya memang keren dan sangat menarik untuk di kunjungi
    indonesia kapan ya punya gedung setinngi itu….?