JVC Everio GZ-HD620: camcorder kecil dengan format Full HD

Kami selalu menyukai produk camcorder dari JVC Everio karena bentuknya yang kompak dan menggunakan hardisk supaya urusan transfer menjadi mudah.

Kali ini JVC mengeluarkan JVC Everio GZ-HD620 yang walaupun sepertinya lebih diperuntukkan bagi wanita tetapi kalau ada yang mau kasih, kami sih tidak keberatana untuk menggunakannya. :-)

 

Pertama, camcorder ini cukup kecil yaitu hanya berukuran 53 x 63 x 110 mm dengan berat 310 g. Ini benar-benar akan memudahkan kita untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam tas.

Kedua, GZ-HD620 sudah mendukung format Full HD (1920x1080p) serta menggunakan sensor CMOS yang akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik untuk pengambilan video di malam hari. Sedang untuk pengambilan foto beresolusi 3,32 MP.

Ketiga, hardisknya berkapasitas 120 GB yang cukup untuk mengambil gambar format Full HD dengan standar terbaik sampai 11 jam.

Tentu masih banyak lagi tetapi ketiga hal diatas adalah poin penting yang ada di produk ini, untuk lainnya seperti:
– Optical Zoom 30x
– Anti-Shake
– Mendukung kartu memori Micro SDHC
– Koneksi USB 2.0 untuk transfer video ke komputer
– HDMI, AV Output

Satu hal yang mungkin agak kurang menyenangkan adalah masalah ketahanan baterai dimana di webnya tertulis bahwa bila digunakan secara terus menerus untuk mengambil video, baterainya hanya bisa bertahan selama 1 jam-an saja.

Lihat sendiri kan, kenapa kami selalu suka dengan JVC Everio? Kalau pertanyaan kenapa kami tidak punya JVC Everio ini, tentu saja masalah harga yang selalu membuat kami tidak bisa memilikinya. :-)

JVC Everio GZ-HD620 akan mulai dijual di pertengahan bulan Desember ini dengan harga yang belum diketahui tetapi kemungkinan diatas 100.000 Yen (sekitar Rp. 11 jutaan). Tuh, mahal kan?? :-(

 
Sumber berita
JVC Everio GZ-HD620: the Carrying Style Camcorder

Filed under: Camera & Video

Tags: , ,

Comments are closed.