Sanwa 400-SKB006: keyboard dengan trackball built-in

Sebelumnya Sanwa pernah mengeluarkan sebuah keyboard dengan touchpad dan kali ini Sanwa kembali mengeluarkan keyboard dengan trackball built-in.

Sanwa 400-SKB006 adalah sebuah keyboard multimedia yang telah dilengkapi dengan trackball built-in sehingga kita sudah tidak memerlukan lagi sebuah mouse.

 

Keyboard ini meletakkan trackball di posisi bawah sehingga lebih mudah dijangkau tetapi kami tidak yakin apakah posisi di bawah ini tidak akan menggangu pada saat pengetikan.

Keuntungannya, kita sudah tidak perlu mouse lagi dan sistim trackball sebenarnya memang lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan optical mengingat kita tidak perlu geser-geser mouse segala, apalagi meja anda terbatas tempatnya.

Disain keyboardnya juga dibuat sedikit melengkung untuk kenyamanan penggunaan dan dilengkapi dengan berbagai tombol tambahan untuk fitur multimedia maupun akses cepat (shortcut menu).

Di bagian belakang juga telah tersedia 2 buah port USB yang bisa digunakan sebagai port tambahan bila port USB di PC sudah penuh.

Dibandingkan dengan touchpad, kami sih lebih pilih yang satu ini tetapi untuk harga 7.980 Yen (sekitar Rp. 900.000) memang sedikit mahal juga yah. :-)

 
Sumber berita
Sanwa 400-SKB006: a keyboard with trackball

Filed under: Computers & Accessories

Tags: , ,

  • jankrix

    bro, uda pernah denger roller bar pointing device gak? itu semacam attachment buat keyboard dan lebih efisien dibanding track ball, alat ini cuman dipake di perkantoran karena harganya yang mahal kisaran 200 dollar, dan kira2 uda beredar dari sekitar 3-4 taon yang lalu

    yang terbaru seperti ini:
    http://ergo.contourdesign.com/

    gw juga baru liat kmaren di kampus, ada admin yang make ginian, cepet banget, kerjanya

  • http://www.cctvcameraindonesia.com CCTV Camera Indonesia

    Ah…
    Kalo menurut gw seeh masihl;ebih nyaman pake mouse daripada yang ini (Mungkin krn udah terbiasa lai yah…)

  • Otakku

    @All
    Iya sih, emang tergantung kebiasaan juga, seperti kami kalau suruh pilih, mending trackball daripada trackpad. :-)

    @Jangkris
    Buset, 2 juta? Mahal pisan eui!!!
    By the way, udah pernah lihat produk yang dimaksud tetapi tidak tertarik mengingat harganya yang mahal. :D

    Salam,

    Otakku.com