Senseaware: anda akan tahu bila paket kiriman barang anda dilempar atau terjatuh

Kirim barang melalui jasa kurir sudah menjadi "makanan" kami sehari-hari tetapi rasa kuatir kalau barang pecah karena jatuh tetap saja menghantui perasaan kami.

Fedex sebentar lagi akan mempunyai sebuah sensor yang disebut Senseaware yang dapat memantau kondisi barang mulai dari suhu, lokasi, apakah barang tersebut telah dibuka/ terbuka sampai bila barang tersebut jatuh.

 

Semua informasi yang didapat di sensor ini akan dikirim dan di-update langsung ke web sehingga para pelanggan juga dapat memonitor perjalanan barang yang dikirim.

Tentu Senseaware tidak digunakan untuk semua barang melainkan lebih dikhususkan untuk pengiriman barang dari rumah sakit atau bahkan organ manusia.

Senseaware akan diletakkan di dalam paket dan akan memonitor secara terus menerus sampai barang tidak ke tujuan dengan selamat. Sayangnya tidak dijelaskan koneksi apa yang digunakan di dalam alat ini.

Berbicara mengenai sensor untuk mengetahui barang jatuh dalam pengiriman, ini akan menjadi perhatian yang cukup tinggi mengingat kita tahu bagaimana kadang barang kiriman diperlakukan terutama bisa kita berada di negara-negara tertentu seperti Cina, Indonesia dan lainnya. :D

Kami pernah melihat sebuah video di YouTube bagaimana bagian penerimaan barang di Cina yang melempar semua paket dari mobil ke gudang dengan melemparnya seperti bola. :-)

 
Sumber berita
If the Delivery Guy Drops Your Package, Senseaware Updates You Online

Filed under: Gadgets

Tags: ,

  • jankrix

    jangan kan di china hampir semua kurir di indonesia juga gitu, apa lagi TIKI

  • claudee

    wah, boleh tau link youtubenya ? :)

  • Otakku

    @All
    Mau lihat bagaimana kurir di Cina pada saat menurunkan barang? :mrgreen:

    Lihat videonya disini:
    http://www.youtube.com/watch?v=cP1s1N8nBxU

    Salam,

    Otakku.com