Sony VAIO X: notebook teringan di dunia akan segera dijual?

Ini dia sedikit bocoran tambahan tentang notebook teringan di dunia dari Sony yaitu Sony Vaio X Series yang sebelumnya pernah kami tampilkan beberapa fotonya.

Bahan carbon-fiber dan alumunium yang digunakan di seri X ini membuat laptop ini mempunyai berat teringan yaitu sekitar 680 g dengan ukuran layar 11,1 inch widescreen.

 

Spesifikasi lainnya yang muncul di publik saat ini antara lain multitouch trackpad, hardisk SSD, sistim operasi Windows 7 Standard, Wi-Fi (b/g/Draft n), Bluetooth, Ethernet port, webcam dan prosesor Intel Atom Z550 (2 GHz).

Untuk ketahanan baterainya, Sony mengklaim notebook ini bisa digunakan sampai 3,5 jam atau bisa sampai 14 jam bila menggunakan baterai tambahan tetapi kami yakin baterai tambahan ini akan membuat si X ini menjadi gendut dan berat.

Yang cukup menggangu kami adalah keberadaan VGA portnya yang bila diperhatikan malah lebih besar dari ketebalan notebook itu sendiri padahal biasanya Sony menyertakan mini port VGA bukan standar VGA. Aneh juga dalam hal ini!!

Bicara mengenai harga, bukan Sony namanya kalau menjual notebook murah karena dengar-dengar harganya akan berada di kisaran US$ 1.500. :D

 
 
 
Sumber berita Satu dan Dua
Sony VAIO X: ‘world’s lightest laptop’ unofficial specs leaked

Filed under: Computers & Accessories

Tags: ,

  • http://www.cctvcameraindonesia.com CCTV Camera Indonesia

    Wew…
    mahal bener…
    Otakku, koq saya gk bsa pake emot yah….
    emot’y gak ada dalam tampilan form’y..???

  • Otakku

    @CCTV
    Bisa kok di kami emotnya nongol. Nah loh!!! :-)
    Coba pake browser lain deh!!

    Salam,

    Otakku.com