Inilah jadinya bila si analog bertemu dengan digital

Percayakah anda bila kami katakan bahwa kaset tersebut bisa menyimpan lagu sebanyak ribuan? Tentu saja tidak karena memang itu bukan kaset biasa. :-)

Kaset ini sebenarnya adalah sebuah casing untuk iPod Nano Generasi ke-4 yang telah dimodifikasi.

Dibandingkan dengan casing iPod yang ada saat ini, yang satu ini pasti jarang dimiliki oleh siapapun ditambah mungkin dapat mengelabui maling untuk tidak mengambil iPod anda. :-)

(more…)

Non-contact charging dari Nissan membuat kita tidak perlu colok kabel untuk isi ulang mobil listrik

Keberadaan mobil listrik yang sepertinya akan terus dikembangkan membuat Nissan berpikir bagaimana supaya si pengguna tidak perlu repot dengan colok mencolok kabel pada saat isi ulang baterai di mobil tersebut.

Teknologi Non-contact Charging saat ini sedang dikembangkan oleh Nissan sebagai solusi masalah diatas.

Nantinya, kita tidak perlu repot menyolok kabel untuk isi ulang baterai, cukup memarkir kendaraan kita diatas koil yang telah disediakan maka otomatis baterai akan terisi ulang tanpa harus saling menyentuh.

(more…)

Kamera Digital Sony DSC-TX1 dan DSC-WX1: pertama menggunakan sensor CMOS untuk kamera digital jenis kompak

Siapapun tahu kamera digital jenis kompak mempunyai masalah bila harus mengambil foto di malam hari atau ruang minim cahaya, walaupun bisa, itupun harus mengorbankan jualitas foto dengan tingkat grain/ noise yang tinggi.

Sony melalui 2 produk kamera digital DSC-TX1 dan DSC-WX1 mencoba menghilangkan "aib" tersebut.

Kedua model kamera digital ini adalah pertama di dunia sebagai kamera digital kompak yang menggunakan sensor CMOS (Exmor R CMOS sensor) yang biasanya hanya ditemukan di kamera digital SLR (DSLR).

(more…)

Logitech Unifying Receiver: bisa tersambung sampai 6 keyboard dan mouse nirkabel

Penggunaan keyboard dan mouse dengan koneksi wireless sudah tidak asing lagi kita dengat sekarang ini tetapi tetap saja ada 2 masalah disini, pertama kadang kita tidak suka dengan paket penjualan yang menggabungkan mouse dan keyboard karena salah satunya kita kurang suka.

Kedua biasanya bila kita beli secara terpisah (keyboard dan mouse) berarti akan semakin repot karena berarti kita butuh 2 koneksi USB dan belum lagi intervensi dari kedua sinyal yang kadang membuat kerja kita terhambat.

(more…)

Sony Party Shot: menggantikan profesi fotografer liputan

Seberapa sering foto anda tidak terlihat dalam foto-foto pesta karena anda terlalu sibuk sebagai fotografer dadakan di pesta tersebut dan tidak ada orang yang bisa mengambil foto selain anda?

Sony Party Shot (IPT-DS1) adalah sebuah docking yang tidak hanya sebatas tempat untuk meletakkan kamera tetapi bisa dijadikan sebagai “fotografer” untuk menggantikan posisi anda.

(more…)