Kartu grafis Matrox M9148 LP PCIe x16 mendukung sampai 4 monitor

Wah, ini kabar baik nih bagi pengguna komputer yang mau menambahkan monitor LCDnya sampai 4 buah sekaligus tanpa perlu membeli 2 kartu grafis apalagi sampai harus mengganti motherboard karena di dalamnya tidak tersedia 2 slot kartu grafis.

Matrox M9148 LP PCIe x16 adalah sebuah kartu grafis yang dapat menyambungkan 4 buah monitor sekaligus melalui slot PCIe X16 dimana biasanya yang tersedia di pasaran saat ini hanya 2 buah saja.

Memori kartu grafis yang tersedia sebesar 1 GB dan masing-masing outputnya bisa menghasilkan resolusi sampai 2560 x 1600. Jadi kalau dihitung dengan penggunaan monitor LCD 17 inch sebanyak 4 buah maka bila digabungkan total resolusi di monitor menjadi 5120 x 1024 pixels. Wow, lebar eui!!!

Kartu grafis ini juga bisa mendukung seluruh jenis tipe konektor di monitor mulai dari analog sampai digital (DVI) yang berarti bisa dipastikan semua monitor yang anda miliki saat ini bisa digunakan.

Satu-satunya masalah bagi kami dengan kartu grafis ini adalah penggunaan koneksi mini display port (mini DP) yang mengharuskan kita menyambungkan kabel adapter yang cukup repot, yaitu kabel adapter dari mini DP ke DP, terus disambungkan lagi dengan kabel adapter dari DP ke DVI. Dan bila kita masih menggunakan analog, berarti kita harus menyambungkan kabel adapter tambahan yaitu dari DVI ke analog.

Memang sih karena keterbatasan tempat di bagian belakang, kartu grafis ini mau tidak mau harus menggunakan port yang kecil sehingga sedikt mengorbankan masalah efisiensi dalam penyambungan.

Matrox M9148 LP PCIe x16 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat (tahun ini) dengan harga yang belum diketahui.

 
Sumber berita
Matrox M9148 LP PCIe x16 card Supports Four Monitors

Filed under: Computers & Accessories

Tags: ,

Comments are closed.