BakerTweet: memberitahu pelanggan melalui Tweeter bila roti abon sudah selesai dibuat dan masih hangat :-)

Anda punta toko kue atau roti dan ingin membuat pelanggan anda selalu tahu apa saja yang baru dibuat dan masih hangat? Maka sebaiknya berita yang satu ini.

BakerTweet adalah alat yang akan memberitahu pelanggan anda bila jenis kue/ roti tertentu sedang atau bahkan baru saja selesai dipanggang.

Cara kerjanya adalah dengan melalui koneksi Wi-Fi, BakerTweet akan mengirim sinyal ke komputer dan langsung meng-upload data roti yang baru saja dipanggang dan masih hangat ke jaringan sosial terkenal, Twitter.

Sebelumnya, kita harus memasukkan data terlebih dahulu semua jenis roti yang kita miliki ke BakerTweet melalui aplikasi yang berbasis web dan setelah men-set jenis roti/ kue, begitu selesai, cukup tekan tombol yang ada maka data akan langsung ter-upload.

Kami mengerti kenapa ini penting karena memang sebagian besar dari kita bila ingin membeli kue/ roti, tentu saja memilih yang masih hangat karena pasti rasanya lebih enak. :-)

Tetapi kalau mau cara murah dan sedikit repot, bisa saja anda menggunakan cara manual yaitu login ke Tweeter dan update deh secara manual, sama aja tapi memang sedikit repot. :D

BakerTweet sedang diuji coba di salah satu kafe di ALBION Cafe dan jika penasaran anda bisa melihat Tweeternya disini.

Aduh!!! Jadi lapar nih!!! :D

Sumber berita
BakerTweet, the Arduino-based pastry early warning system

Filed under: Gadgets

Tags: , ,

  • http://www.indorobotika.com Tius

    Arduino memang keren :grin: