Luna Road: “Mata Kucing” di jalan raya yang selalu bersinar

Tahu kan "mata kucing" yang sering kita lihat di jalan raya sebagai salah satu penunjuk jalanan di malam hari? Tetapi tahu juga engga kalau "mata kucing" tersebut baru bisa "menyala" bila ada sinar sehingga "mata kucing" ini tidak bisa berfungsi secara baik sebenarnya.

Luna Road memberikan solusi terbaik sebagai pengganti "mata kucing" yang ada selama ini yaitu sebuah "mata kucing" yang bisa bersinar terus sepanjang malam dimana lampu LED yang ada di dalamnya akan otomatis menyala bila keadaan sudah menjadi gelap.

Bukan itu saja, kita tidak perlu repot untuk mencari sumber listrik atau mengganti baterai karena "mata kucing" yang satu ini menggunakan sinar matahari sebagai sumber tenaganya (solar powered).

Dengan sekali isi ulang selama 8 jam dan dengan syarat sinar matahari yang cukup "kencang" maka lampu di "mata kucing" ini bisa menyala 12 ajm penuh.

Kalau anda lihat di gambar yang ada, jelas penggunaan Luna Road bisa memberikan tingkat keselamatan yang lebih tinggi karena lampu terus menyala sehingga bisa memberikan penunjuk jalan yang lebih baik.

Tapi kami kurang yakin juga untuk digunakan di Indonesia karena "mata kucing" yang ada di jalan tol sekarang ini, kami dengar sudah banyak yang hilang. Aduh!!!!!

 
 
 
Sumber berita
Eco Gadgets: Solar-powered Luna Road Lights guide you home safely!

Filed under: Ecofriendly, Vehicles

Tags: , ,

  • IDAKARIYONO

    WAH ITU PASTI JALANDI KOTA SRAGEN YA ? SAYA PERNAH LEWAT DISANA MALAM HARI KAYA GITU .MARKA JALANNYA