Mesin cuci masa depan: hanya butuh waktu 1 menit dan tidak perlu detergen? Asik!!!

Teknologi mesin cuci memang canggih dan kami sangat berterima kasih dengan yang namanya mesin cuci, minimal tugas kami sedikit berkurang pada saat pembantu pulang kampung.

Tetapi masalahnya, tetap saja kami harus menunggu minimal 30 menit, baru kami bisa pergi dan mencari makanan. :-(

Jadi berharaplah, konsep mesin cuci yang didisain oleh Jung Hyun Cho dan  Bo Ram benar benar menjadi kenyataan.

Konsep mesin cuci mereka adalah sebuah mesin cuci masa depan yang hanya butuh waktu 1 menit untuk membuat pakaian kita bersih dan hebatnya lagi, kita tidak perlu menggunakan detergen (sabun cuci) untuk membuat pakaian bersih.

Ini berarti kita bisa menjaga kelestarian lingkungan tanpa bahan kimia yang biasa digunakan di sabun cuci serta air bekas cucian bisa kita gunakan untuk menyiram tanaman.

Proses atau sistim kerja mesin cuci ini seperti usus manusia dimana setiap pakaian akan melewati saluran yang berbeda dimana setiap saluran mempunyai fungsi masing-masing seperti membunuh kuman dengan sinar Ultra Violet dan air bertekanan tinggi untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Jika ini benar terjadi, coba bayangkan saja berapa banyak uang yang bisa kita hemat untuk bayar PLN bila mencuci hanya butuh waktu 1 menit saja, belum lagi biaya sabun cuci. Tetapi bagaimana dengan nasib karyawan yang kerja di pabrik sabun cuci yah??

 
Sumber berita
Eco Gadgets: No-soap washing machine takes just a minute to clean clothes

Filed under: Ecofriendly, Home Appliances
  • Yudhi

    Boleh canggih.. Tp otakku blm canggih ney.. Mang Mesin cucinya pke listrik ga y?? :lol:

  • http://www.otakku.com Melisa

    Keren y ,mesin cucinya!
    Kira2 harganya brp???

  • http://nanianggraini@yahoo.com nani

    wahh mau donk brapa sih harganya…

  • widya

    bersih ga sih? :roll:
    bisa mensucikan pakaian dari najis gak?

  • ervan

    weleh…weleh.. canggih pisan euy.
    iraha nya dipasarkeunnana?

  • http://lowongankerjas-terbaru.blogspot.com INFO LOWONGAN KERJA TERBARU

    Salut ata spenemuan barunya..
    BIsa ngirit bulanan nih… :razz:

  • http://www.the-villagebumikadamaian.com adrian jhonathan

    wah,.,.wah ,., keren bgd ya di massa depan akan da :roll: tang teknologi bara yang akan memberikan pengiritan atau penghematan terhada energi listrik yang ada ya n jg unt menghemat ibu ” rumah tangga ya yg sering nyuci ni .,.,. emanknya peroduknya buatan negara mana indonesia apa negara lain ,. ni :grin: :wink: :wink: :wink: :wink: n w jg pengen ngebuat pabrik sabun yang murah and efisien ,.,. karena tp kalo bs sabun nya yang terbuat dari natural .,., cz agar ga bikin tangan jd kasar n jg pecah “,.,. bagus kan .,., n jg harganya masuk ke kalangan siapa aja ok kan .,.,. /./

  • http://www.the-villagebumikadamaian.com adrian jhonathan

    boleh tau ga gambar perodaknya ,.,.,. :idea: ,..,. n jg si apa si yang mencetus nyaa .,. alat perodak ini ya .,.,., bs ga di kirim ke email w .,., ya apa aja alat ” yang di butuhkan unt membuat mesin tsb n pabriknya mau di negara mana n di daerah mana ya w pengen bgt ni buat pabrik jg yang berhubungan dengan pembersih .,., walaupun bahan nya dari natural ok.,.,. broooo.,., :wink: ,.,.. :cry: :lol: .,.,.,.,.,,, :smile: :roll: ,.,.,. n jg baeang kali ente yang punya ide ” lain atau inspirasi yang ada bisa menjadi patner ship w yang baik kalo ada ide ” yang bgus n berbeda ,.,. ok ;’;’ cz w lg terinspirasi unt membuat usaha baru yng bergerak di bidang pembersiah ,..,., entah sabun atau peralatannya :cry: .,. karena .,. di zaman sekarang ini banyak sekali orang yang membutuhkan alat pembersih yang efesien dan juga harganya tdk terlalu mahal unt ,., kebutuhan yang ada di zaman yang era globalisasi ini.,., w pengen mengembangkan ide yang ada di otak w untuk mewujudkan bangsa ini bisa menjadi pencetus global warning se dunia ;;” gitu.,. :lol: .,.,.,. :grin: .,.,.,.,. :mrgreen: .,.,.,..,,.,.., :lol: ,.,.,.,.,.,.,. :!: .,.,.,.,.,.,. :cool:

  • http://www.the-villagebumikadamaian.com adrian jhonathan

    jang lupa,.,,. unt jadikan product yang bgus dan berkualitas,.,.

  • http://hartantoanto34@yahoo.co.id Hartanto

    Praduk ini bila dibuat secara masal dan jumlahnya besar jelas akan dapat merubah gaya hidup manusia serta yang paling penting adalah harganya akan dapat lebih bersaing dengan produk sejenisnya. Yakinlah bahwa produk ini bagus dan canggih serta akan laku keras di Pasar dengan alasan yang mendasar lainnya jelas beda dari produk yang ini Gitu deh model promosinya biar cepat diproduksi dan tidak hanya jadi impian saja tetapi betul-betul nyata alias ada yang sesungguhnya. Apakah Anda Setuju ???