Lenovo T40: notebook dengan bahan bakar methanol yang dapat bertahan sampai 10 jam

Kita mungkin sering mendengar mengenai notebook yang dijalankan dengan bahan bakar methanol tetapi teknologi tersebut hanya baru sebatas wacana saja dan belum terealisasi sampai saat ini.

Kabar baiknya, kerjasama antara perusahaan PolyFuel dengan Lenovo akan segera meluncurkan produk notebook dengan bahan bakar methanol ini.

Lenovo T40 adalah notebook yang menggunakan bahan bakar methanol atau lebih tepatnya Direct Methanol Furl Cell (DMFC) dimana bahan methanol akan dikonversikan menjadi tenaga listrik untuk menjalankan notebook.

Melalui teknologi ini, pengguna mendapatkan keuntungan dari penggunaan methanol yang bisa diisi ulang dan dengan sekali isi di dalam cartridge yang ada, waktu pemakaian diperkirakan dapat mencapai 10 jam. Bandingkan dengan penggunaan baterai lithium saat ini yang biasanya hanya mencapai 3-4 jam saja.

Kapan dijual?? Berdoa saja semoga mereka benar-benar berhasil dan tidak ada masalah dalam pengembangan akhir Lenovo T40 ini. :-)

 
Sumber berita
PolyFuel T40 Green Laptop Prototype in Partnership with Lenovo

Filed under: Computers & Accessories, Ecofriendly, Technology

Tags: ,

  • namlea

    :arrow: :arrow: .,.,.,.,.,.,.,.,.,keren bgt .,.,.,.,.,.,w bgt,.,.,.,.,.n spesifik na gmna n bajet na brap tu bat nebus laptop ini.,.,.,.,.,.,.laptop,.,,.,.,w pling lama 4 jam itu jga stand by,.,.,.,repp comment