Pusat informasi turis di Akihabara, akhirnya!!!

Akihabara atau yang dikenal sebagai surganya para "geek" atau Otaku atau pecinta gadget memang sudah terkenal di seluruh dunia tetapi sebagian besar pengunjung termasuk kami selalu kesulitan untuk mendapatkan informasi tertentu.

Hal ini bukan saja karena area Akihabara itu sendiri sangat luas tetapi lebih dikarenakan banyak dari orang disana yang tidak mengerti Bahasa Inggris apalagi Indonesia. :D

Tetapi kabara baiknya, saat ini telah dibuka sebuah pusat informasi turis (tourist information center) yang terletak di gedung pusat anime.

Pusat informasi ini akan dilayani dengan para wanita yang berpakaian cosplay (costume play) atau pakaian yang ada di cerita animasi Jepang dan mereka dapat melayani dalam 2 bahasa yaitu Inggris dan Cina.

Semua pengunjung dapat bertanya apa saja mulai dari tempat yang menjual gadget tertentu sampai di lantai berapa gadget tersebut berada. Tapi ingat, tidak boleh nanya nomor telpon mereka loh!!! :D

Pusat informasi ini sendiri didirikan oleh sebuah perusahaan yang bernama GI Jane yang dimiliki oleh seorang wanita warga negara Singapura, Jane Fong (gambar wanita di kiri atas)

Asik, jadi kami tidak perlu lagi pergi kesana diantar oleh keluarga yang tinggal disana karena selain tidak enak, kebanyakan keluarga kami sendiri bukanlah seorang "otaku" seperti kami yang bisa menghabiskan waktu seharian hanya untuk melihat-lihat. :-)

 
Sumber berita
Akihabara tour guides point way in English, Chinese

Filed under: Gadgets, Miscellaneous

Tags: ,

Comments are closed.