Toto Eco-Power Faucet: kran air otomatis yang tidak memerlukan sumber listrik

TOTO yang terkenal dengan produk yang berhubungan dengan kamar mandi baru saja meluncurkan kran air yang ramah lingkungan (Toto Eco-Power Sensor Faucet).

Kran air ini selain bekerja secara otomatis (mengeluarkan air pada saat tangan berada di bawah kran), kran ini juga bisa menghasilkan energi sendiri (tanpa listrik) melalui turbin kecil yang berada di bagian bawah kran.

Turbin ini bekerja pada saat air mulai keluar dan butuh sedikitnya 5 orang sehari yang menggunakan kran ini sehingga baterai isi ulang (rechargeable battery) dapat terus terisi ulang.

Indah dan ramah lingkungan tapi pasti mahal kali, lebih baik kami menggunakan kran air yang dibuka secara manual, lebih murah dan "sehat" bagi kantung kami. :D

 
Sumber berita
Toto Eco-Power Faucet

Holy Cross Project: proyek perumahan yang peduli lingkungan dan masyarakat menengah ke bawah

Sebuah proyek yang diberi nama The Holy Cross Project membangun 5 rumah, 18 unit apartemen dan sebuah komunitas yang sarat dengan "ramah lingkungan" di sebuah lingkungan di New Orleans, Amerika.

Rumah dan apartemen yang ada dibuat dengan menggunakan teknologi tenaga surya (solar powered) sehingga biaya pemakaian listrik bisa ditekan mulai dari 75-90% bahkan 100% untuk rumah tersebut.

Setelah kami kira, proyek yang namanya sedikit berbau religius ini adalah proyek gratis untuk penduduk sekitar, ternyata tidaklah demikian walaupun ada benarnya sedikit.

(more…)

Jaambaro: ambulan sepeda untuk daerah miskin?

Mungkin sebagian dari pembaca akan tertawa atau sedikit heran melihat kendaraan ambulan (ambulances) yang satu ini karena disain ambulan ini menggunakan sepeda untuk mengangkut orang sakit.

Tetapi bagi rakyat Afrika atau negara yang memang miskin, kendaraan seperti ini pasti akan sangat membantu.

Jaambaaro adalah ambulan yang dikemudikan oleh 2 orang dengan cara mengayuh pedal yang ada dan terdiri dari sebuah generator listrik berkapasitas kecil yang menggunakan tenaga surya untuk menyalakan beberapa alat medis.

Kami pikir Indonesia butuh juga loh alat seperti ini? Perlu engga yah??

 
Sumber berita
Jaambaro, Pedal Car for Ambulance in Rural Areas of Africa

situs Japan Airlines: mengecek waktu kedatangan berikut dengan lokasi pesawat

Mohon maaf bila kami sedikit agak "norak" dan tidak tahu mengenai perkembangan hal yang satu ini.

Siang ini, kami baru saja mengecek jadwal kedatangan salah satu keluarga kami dari Jepang ke Jakarta melalui situs Japan Airlines dan kami cukup terkagum-kagum bahwa ternyata saat ini bukan hanya jadwal yang bisa kami lihat di situnya melainkan sampai lokasi pesawat sudah berada di mana.

(more…)

Penyedia Jasa Layanan Ponsel di Korea Selatan menyediakan layanan pengusir nyamuk dari ponsel anda

Sudah banyak macam pelayanan yang diberikan atau ditawarkan oleh perusahaan penyedia jasa ponsel tetapi yang ditawarkan oleh  Tech-savvy, perusahaan penyedia dari Korea Selatan menawarkan sesuatu yang berbeda.

Perusahaan ini menawarkan layanan yang memungkinkan ponsel anda berfungsi sebagai pengusir nyamuk dengan mengirimkan frekuensi tertentu yang dapat membuat nyamuk dalam jarak sekitar 1 meter, malas berdekatan dengan anda. :-)

Ayo, siapa yang mau coba?? Kami sendiri pernah mencoba file MP3 yang katanya bisa membuat nyamuk dan teman-temannya pergi tapi sepertinya si nyamuk sudah kebal kali sehingga tetap saja banyak. :-(

 
Sumber berita
Mosquito Repelling Mobile service launched in South Korea

Creative ZEN X-Fi: pemutar musik portabel dengan koneksi WiFi

zen_x-fi-front-eb.jpg

Walaupun kami tahu bahwa sebagian dari pembaca mungkin tidak akan melirik merek lain kecuali iPod dari Apple untuk pemutar musk portabel tetapi tidak ada salahnya sedikit "melirik" produk dari Creative yang satu ini.

Creative Zen X-Fi menawarkan kualitas suara yang sangat baik bahkan menjanjikan bahwa produk mereka ini bisa menghasilkan kembali suara tinggi dan rendah yang biasanya sudah "hilang" pada saat kita mengkonversi lagu dari CD ke MP3 format. Dan untuk lebih menikmati dentuman lagu yang ada, dalam paketnya sudah dilengkapi dengan earphone EP-830 yang mempunyai kualitas suara yang sangat baik.

(more…)

Shouting Vase: gadget yang akan menghilangkan stres

"Luapkanlah kemarahanmu" atau "Berteriaklah untuk mengurangi stres", mungkin kalimat itu sering kita dengar dan memang sepertinya benar juga tetapi yang jadi masalah, apa kata tetangga anda atau orang sekitar bila kita mendadak berteriak sekencang mungkin untuk melepas stres?

Inilah gunanya produk Shouting Vase karena produk yang berbentuk seperti pot bunga ini akan menolong anda untuk berteriak sekencang mungkin tanpa membangunkan anjing tetangga.

"Pot bunga" ini akan meredam suara teriakan menjadi suara yang sangat halus atau bahkan menjadi seperti sebuah bisikan saja.

Cara penggunaannya cukup mudah, tempelkan mulut anda ke bagian "mulut" pot dan berteriaklah semau anda, dijamin tidak akan terdengar dan anda akan merasa lebih lega. :-)

Harganya sekitar Rp. 800.000,-

 
Sumber berita
Shouting Vase holds your anger

Macally PowerLink 3-In-1: gadget lengkap untuk kebutuhan iPhone/ iPod anda

All for One and One for All, itulah kalimat yang paling tepat untuk Macally Powerlink 3-in-1 karena alat ini ditujukan untuk semua jenis iPod and iPhone (hanya untuk produk Apple) dan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, yaitu baterai cadangan, kabel sinkronasi dan Flash Disk dengan kapasitas 2 GB.

Dengan Macally Powerlink ini, anda bisa melakukan semua kebutuhan seperti yang kami sebutkan diatas. Sayangnya, tidak diberitahu berapa lama baterai cadangan yang ada dapat "memperpanjang" hidup si iPod/ iPhone.

Belum dijual sih tapi harganya sekitar Rp. 500.000.

Ayo, yang sudah nunggu iPhone 3G, beli dulu alat ini sebelum iPhone 3Gnya masuk ke Indonesia. :-)

 
Sumber berita
Macally PowerLink 3-In-1 Battery, Sync Cable & Flash Drive For iPhone & iPod