Gedung yang lantainya masing-masing dapat berputar dan ramah lingkungan di Dubai

Setelah Hotel Di Bawah Laut, Dubai juga akan membangun gedung yang menurut kami tercanggih dan juga ramah lingkungan, suatu kombinasi yang agak sulit ditemukan.

Gedung yang didesain oleh David Fisher dari Dynamic Architecture adalah gedung yang dapat menghasilkan sumber listrik sendiri melalui turbin angin yang dipasang di setiap lantai sehingga gedung ini dapat menghasilkan 1.200.000 kilowatts per jam selama 1 tahun.

Nah, itu bila kita bahas dari segi ramah lingkungan (eco friendly) dan bila dilihat dari segi arsitektur dan teknologi, gedung ini mempunyai lantai yang masing-masing dapat berputar untuk mendapatkan view yang berbeda setiap saat.

Seperti dilihat gambar kedua diatas, karena masing-masing lantai dapat berputar sendiri maka bentuk gedung pun dapat berubah setiap saat.

Nantinya gedung ini akan terdiri dari apartement (apartment), hotel, perkantoran, restoran dan lainnya.

Kapan yah bisa memiliki apartement seperti ini karena pasti menyenangkan bisa melihat pemandangan yang berbeda setiap hari. :-)

 
Sumber berita
A twist in Dubai’s architectural tale: Spectacular rotating tower to add to its green list

Filed under: Architectures, Ecofriendly
  • dhaniek

    Mengerikan sekali kalo betul-betul jadi kebangun ya…

  • ria

    :?: :?: :?: :?: :?: :?: :?: :?: :?: :?:
    bener2 arsitek yg bikin bangunan di dubai pinterrrrrrrrrrrrrrrrr bangetttttttttt smpe kepikir bikin bangunan yg g hanya mikirin segi keindahannya aja tapi bagaimana crnya bangunan ini bs manfaatkan sesuatu dr bgnan itu sndr
    TOP…………………

  • http://gossipdunia.blogspot.com Gossip Blog
  • http://otakku.com kudut

    kapan ya gw bsa kesana..
    bisa” gaji gw 5 tahu tuh :cry:

  • fuzi

    keren banget kapan selesainya tuh.

  • http://nixigo.xm.com pak tanjar

    uuuuuuuuuuuuuuuuuuuiiiiiiiiiiiiiii kerennnn bangeeeet bisa tunjukin cara buaqtnya gak????

  • andri ismoyo

    waaaaaaaaaaaaaaaah menak jubkan bngt ya….

  • mileng

    ughhhhh…..

    keren abissss…

    salut bwt arsiteknya….

    gw bs g y????

  • anwar

    Haaa??// Subhanallah Ada ada aja hotel kayak gitu, klo indonesia bisa bikin hotel kayak gitu kayaknya hutang indonesia g akan kebayar sampe 100tahun lagi, ngabisin brapa duit tuh,,,, klo duit yg buat ngebangun hotel ntu wat beli kolak dapat berapa mangkok??? Subhanallah,,, ALLAH MAHA BESAR,,,

  • http://yahoo delia

    wooow kereeeen
    …………………………………………..
    pengen deh bikin yg kyk g2 d indonesia,,, kapan ya?????
    tinggal disana,,,rasax gmn yach?pasti

  • Pingback: Gedung tertinggi di dunia – jendelague.com

  • http://www.arissugianto.wordpress.com aris

    masih belum terlalu canggih tuh. Kalo gedung yang bisa dibalik ada ga? :grin:

  • Rusdy RM

    Luar biasa!! Kalo ada kbr trbru tntg arsitektur canggih tlg imel gua ydsur@yahoo.com

  • Robi

    :shock:
    wwwwooooowwwwwww
    lagi-lagi Dubai

  • http://sleeplessstudent.wordpress.com calon arsitek

    toooooooooopppppppppppppppppppppp!!!!!!!!!!!!

  • arip

    bersihin jendelanya gmn yah???
    kasihan petugas yg bersihin kaca jendelanya tuh…
    :grin:

  • http://celotehanakbetawi.blogspot.com jali

    Waaaa, kalau mo sholat jadi binun tuh madep mana…????

  • arsi sipil

    harus diakui emang keren .

    di indo ad yg brpikiran buat jg ?

  • http://lasstdegree.wordpress.com lg_isenk

    Hm,, apa nggak pusing orang yang didalamnya, muter2 mulu…?
    nb:Hm,, ini beneran atau hoax ya….?????

  • Kyubi

    hmmmm….. klo gedung seperti itu dari segi keindahan dan teknologi bisa di bilang canggih…tapiiiiiiiiiii klo dari segi keaman hmmm :?:
    –’

  • http://www.anepaoji.blogspot.com oji

    kalau saya takut gak ketemu jalan kalau ke luar. Gak kepikiran oleh klita mah ya? dasar. Dahsyat.

  • http://www.arsitektur8.blogspot.com faqih

    pusiiiing…. :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad: :mad:

  • nana

    hemmm hotel ini kl ga sala lagi dlm proses bisa ditunggu di dubai bakalan nyaingin burj al arab si hotel yg luarbinasa keren itu… kl ga sala bisa mpe ada garasi di tiap lantai atas (penthouse nya di bbrp lantai teratas) yg mobilnya dibawa naek pake lift yg ada d bagian poros bangunan… uda gt gedungnya kagak dibangun kaya biasa rangka dlu semua baru dibeton… bikin dulu per ruangan baru deh ditemplek satu-satu ke tiap lantainya makanya bisa muter semua gt… ^^ ini perna gwa baca wat nyari referensi proyek hahahah xD

  • zhandy

    Ruuaarrrr biasa………………
    keren abizzzzz…………… :smile: :razz: :razz: :roll: :lol:
    seandainya semua tower d dunia kayak gtu gmana yaa….?????

  • http://www.yahoo.com afrizal

    Wahhh…itu pasti bo’ong..
    kalaupun dubai mau bikin gedung kaya gitu,,,Indonesia juga pasti bisa bikin gedung yang jaaauuuh lebih bagus.
    HIDUP INDONESIA!!!!

  • novi

    koq bisa ya?canggih banget,tapi emang gk pusing tuh?

  • http://pengumuman 4ndry

    coba aja d indonesia ada kaya gitu kren kali yyyyyya/////////?????

  • lia

    :shock: :shock: :shock: :shock: :shock:
    hebatttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!
    indonesia kapn yh…..????? :| :| :| :|

  • ade

    idenya kereen..tapi pasti butuh byak pritungan”,mungkin ini bkalan skedar bangunan impian aja kali yah?? :???: ;-) :|