Pena Digital yang sekaligus dapat merekam suara

Livescribe bukan sembarang pena digital seperti yang ada di pasaran dimana biasanya berfungsi untuk mengkonversikan tulisan tangan ada ke dalam file komputer.

Kecanggihan alat ini adalah selain dapat mengkonversikan tulisan tangan anda, Livescribe juga dapat merekam pembicaraan yang sedang terjadi. Bisa dibayangkan betapa mudahnya memahami sesuatu, misalnya pada saat dosen bicara, kita menulis poin yang penting tetapi di satu sisi, setelah itu kita juga bisa mendengarkan apa yang telah dibicarakan oleh sang dosen.

Bukan hanya merekam, tetapi rekaman suara tersebut disingkronisasikan waktunya dengan apa yang anda tulis, sehingga saat anda menunjuk di satu kalimat maka suara yang terdengar berhubungan dengan kalimat yang sedang anda tunjuk. Fungsi singkronisasi ini diberi nama Paper Relay.

Satu fungsi lagi yang cukup menakjubkan bagi kami adalah kemampuannya mencari kata (melalui komputer setelah ditransfer) yang ada di tulisan yang anda buat walaupun itu merupakan tulisan tangan.

Tidak tahu sejauh mana keakurasian dari pencarian kata itu tetapi alat ini memang jaug lebih canggih dibandingkan dengan pesaingnya.

Harganya sekitar Rp. 2.000.000,-

 
Sumber berita
Livescribe Pen Syncs Audio with Handwriting

Filed under: Gadgets

Comments are closed.